Jakarta - Samsung Electronics menyiapkan 18 model ponsel selama 2008. Perusahaan asal Korea Selatan itu menargetkan penjualan 200 juta unit ponsel di seluruh dunia.
Pada 2007 lalu, Samsung menempati posisi kedua pasar ponsel dunia menggeser posisi Motorola. Hal itu dicapai dengan penjualan lebih dari 160 juta unit dan mencatat pertumbuhan sebesar 42 persen.
Untuk tahun 2008, Samsung menargetkan bisa meraih penjualan 200 juta unit ponsel. Oleh karena itu selain meluncurkan 18 model ponsel, Samsung sekaligus merapikan segmentasi produknya.
Agus Sugiharto, Marketing Manager Mobile Communication Division Samsung Electronics Indonesia, mengatakan dengan strategi baru ini pemetaan pemasaran Samsung akan menjadi jelas. "Kami jadi tahu pasar mana yang akan dibidik, dan kelemahan kami akan menjadi lebih jelas," ujarnya di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Selasa (15/4/2008).
Strategi sebelumnya, Samsung mengeluarkan produk berdasarkan fitur. Nah, kali ini menurut Agus Samsung membuat enam kategori khusus yaitu: style, multimedia, infotainment, bisnis, connected dan essential. Pembagian tersebut dilakukan berdasarkan survey terhadap 20.000 pelanggan yang tersebar di lima benua dan 23 negara, termasuk Indonesia.
Menurut Hee-Hong Park, Managing Director Samsung Electronics Indonesia, dalam waktu tiga tahun Samsung akan menjadi produsen ponsel nomor satu di dunia. "Kami optimistis, apalagi dengan kepemimpinan presiden baru di divisi mobile Samsung yang berpengalaman membawa divisi televisi menjadi nomor satu," ujarnya.
(sumber: Detikinet)
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
Post a Comment